Selasa, 16 September 2014

TIPS PERJALANAN JAUH MENIKMATI LIBURAN

Kegiatan liburan memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Meskipun terkadang liburan bisa menghabiskan anggaran yang lumayan banyak, tetap saja akan diulangi. Nah berikut ini tipsjalan.com akan mengulas secara khusus tentang tips perjalanan jauh agar nyaman dan menyenangkan saat sedang menikmati liburan bersama keluarga ataupun bersama teman-teman.
Meskipun liburan menyenangkan, namun bagi sebagian orang kegiatan liburan menjadikannya sebagai ‘siksaan’. Kalau ada pepatah bersakit-sakit dahulu senang kemudian, bagi orang-orang yang menganggap liburan siksaan adalah pantas menggunakan kebalikan pepatah itu.
Ada beberapa penyebab kenapa perjalanan menjadi siksaan setelahnya, salah satunya kurangnya persiapan. Sehingga bisa saja orang tersebut mabuk/mual sepanjang perjalanan. Sungguh hal tersebut sangat menyiksanya, bukan saja bagi dirinya namun juga bagi teman berliburnya. Baca juga Tips Aman dan Nyaman Liburan Sendirian.
Tips Perjalanan Jauh
Tips perjalanan jauh agar lebih nyaman dan menyenangkan ini penting untuk Anda jika ingin menghabiskan liburan panjang. Apapun alat transportasinya dan kemanapun tujuan destinasi wisatanya.

Tips Perjalanan Jauh

  • Paking baju-baju yang ingin dibawa saat liburan jauh hari sebelumnya. Lebih mudah ketika baru di cuci adalah saat yang tepat untuk paking-paking.
  • Bawalah obat-obatan atau box p3k kit yang berisi peralatan p3k dan banyak dijual bebas serta beberapa obat yang biasa Anda butuhkan.
  • Hindari makan terlalu Kkenyang, makanlah secukupnya minimal 3 jam sebelum keberangkatan jika Anda tidak ingin direportkan kebelet di tengah jalan :).
  • Pilih tempat duduk paling nyaman selama dalam perjalanan. Untuk Anda yang menggunakan mobil, pilih tempat duduk di kursi penumpang bagian depan, atau jika menggunakan kapal laut atau pesawat pilih kursi bagian tengan yang lebih sedikit goncanganya.
  • Jika Anda menggunakan bus saat perjalanan, tidak ada salahnya membawa bantal kecil atau boneka agar bisa tidur dengan nyaman.
  • Jika Anda sendirian dalam perjalanan, akrablah dengan teman sekursi, ajak ngobrol untuk mengurangi kepenatan dalam perjalanan. Namun jika Anda lebih suka tidur dalam perjalana, diam adalah cara terbaik.
  • Persiapkan diri dengan pakaian yang nyaman. Topi termasuk hal yang sepele tapi penting jika liburan Anda berada pada musim panas. Di musim dingin pakailah pakaian yang cukup tebal dan hangat dan bawa baju ganti secukupnya.
  • Bawalan makanan dan minuman ringan sebagai teman perjalanan Anda. Cukup snack ringan dan minuman kesukaan. Membeli di bus stop biasanya agak lebih mahal. Bawa sebanyak mungkin asal jangan sampai over dan memenuhi kabin dan menjadi merepotkan diri sendiri. sekian tips dari saya apa bila kurang jelas bisa di tanyakan lagi.terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar